KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

MTs Negeri 3 Purbalingga


PROFIL MTS N 3 PURBALINGGA

2021-04-24 21:25:26

MTs Negeri 3 Purbalingga berada di wilayah Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah. Lokasi tersebut berada disekitar -+ 1 km dari pusat Kota Kecamatan Bukateja. MTs Negeri 3 Purbalingga berawal dari bentuk MTs Satu Atap pada tahun 2010, berdiri dari bantuan AIBEB Australia dengan arah menjadi sekolah negeri. Pada tahun 2012 beralih menjadi Filial dengan menginduk ke MTs Negeri 2 Purbalingga, karena sebagai syarat menjadi madrasah negeri. Pada tahun 2018 SK Penegerian MTs Negeri 3 Purbalingga turun, sehingga MTs Negeri 3 Purbalingga resmi berdiri secara mandiri. Dengan catatan hanya kelas 7 yang menjadi siswa MTs Negeri 3 Purbalingga sedangkan kelas 8 dan 9 adalah milik MTs Negeri 2 Purbalingga.

Kondisi wilayah merupakan daerah pertanian yang menyebabkan sebagian besar orang tua siswa bermata pencaharian sebagai petani dan buruh tani. Siswa-siswi MTs Negeri 3 Purbalingga sebagian besar berasal dari wilayah sekitar kecamatan Bukateja yang meliputi Desa Wirasaba, Tidu, Kembangan, Bukateja, Bajong, sekitar kecamatan Kemangkon dan ada juga yang berasal dari luar wilayah kabupaten Purbalingga.

 

VISI

“ BERIMAN, BERTAQWA, BERPRESTASI, DAN BERDAYA SAING “

MISI

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Menuju Insan Beriman Dan Bertaqwa.
  2. Mewujudkan Pembelajaran Dan Pembiasaan Dalam Mempelajari Al-Quran Dan Menjalankan Ajaran Agama Islam.
  3. Menyelenggarakan Pendidikan Yang Berkualitas.