Monitoring UN Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama

Purbalingga- Kegiatan Ujian Nasional (UN) Tingkat Mts / SMP hari ini memasuki hari ke-3. Berbagai pihak memberikan dukungan demi lancarnya pelaksanaan UN tersebut. Kepolisian Republik Indonesia, Pemerintah Daerah, Kementerian Agama (Pendidikan Madrasah), bahkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, serta seluruh instansi terkait, telah memberikan dukungannya.

Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama yang menugaskan Willy Artho, S.Sos, MM, telah memonitoring kegiatan UN di MTs di wilayah Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Monitoring yang dilaksanakan mulai 9 April 2016, bertempat di MTs Negeri Karanganyar Purbalingga, MTs Negeri Bobotsari dan 2 MTs Swasta di Kabupaten Purbalingga.

Dari Hasil monitoring yang dilakukan, tidak ada kendala atau pun permasalahan dalam pelaksanaan UN. ‘Semua berjalan baik dan sudah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Ujian Nasional”, tuturnya saat monitoring di MTs Negeri Bobotsar bersama dengan Anggota DPRD Purbalingga.

Beliau yang saat ini menduduki jabatan sebagai Pengembang Pegawai Sub Bagian Kepegawaian Bagian Organisasi, Tata Laksana dan Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama juga menyempatkan untuk bertanya langsung kepada siswa madrasah swasta yang ditemuinya di luar ruang setelah selesai mengerjakan soal ujian. “Lumayan pak, ada yang sulit dan ada juga yang mudah soalnya”, jawab siswa dari MTs Ma’arif NU Bojongsari.

Bagikan :
Translate ยป