Meski Terik, Upacara HAB Ke-76 Kementerian Agama di Purbalingga Berlangsung Hikmat

Para peserta Upacara HAB ke-76 Kementerian Agama tingkat kabupaten Purbalingga di halaman Kankemenag Purbalingga melakukan penghormatan di tengah teriknya sinar matahari.

Purbalingga – Upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama RI Tahun 2022 tingkat kabupaten Purbalingga berlangsung lancar di halaman Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Senin (3/1/2022). Upacara yang digelar secara sederhana dipimpin Pengawas PAI TK/SD Sutaryo  selaku Pemimpin Upacara dan para Pejabat Fungsional  (JFT) sebagai petugas lainnya berlangsung hikmat meski keringat peserta tampak bercucuran karena terpaan terik matahari.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga H. Karsono selaku Pembina Upacara membacakan Sambutan Menteri Agama RI pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama.

Di antara pesan Menteri Agama yang harus dipedomani para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kementerian Agama adalah untuk terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang  lebih baik.

“Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik,” ucapnya.

Untuk itu Menag dalam sambutannya tersebut meminta jajarannya untuk menjadikan agama sebagai inspirasi dan penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, juga menjadikan ima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

“Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan,” ungkapnya.

Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Penghormatan kepada Bendera Merah Putih diikuti oleh Pembina Upacara H. Karsono dan seluruh peserta dipimpin oleh Pemimpin Upacara Sutaryo.

Selain itu usai membacakan Sambutan Menteri Agama Kakankemenag Karsono juga mengajak jajarannya untuk bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat.

“Awali tahun baru 2022 ini dengan bekerja lebih baik lagi dan mari tingkatkan terus layanan yang kita berikan kepada masyarakat,” ajaknya.* (sar)

Bagikan :
Translate »