Menghiasi Media Sosial Dengan Islam Yang Moderat

Purbalingga – Pentingnya menghiasi media sosial dengan konten-konten Islam yang moderat adalah penekanan yang disampaikan Penyuluh Agama Islam Fungsional Khikam Aziz dalam pertemuan rutin Penyuluh Agama Islam Non-PNS  Bidang Radikalisme dan Aliran Sempalan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga di desa Sangkanayu Kecamatan Mrebet baru-baru ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Ziadatul Iman Desa Sangkanayu tersebut mengangkat tema Pentingnya menghiasi media sosial dengan konten-konten yang memcitrakan Islam yang moderat  

Penyuluh Agama Islam Fungsional Khikam Aziz menyampaikan bahwa di berbagai media sosial banyak orang yang menyebarkan paham-paham intoleran bahkan cenderung radikal.

“Untuk itu saya berharap para Penyuluh Bidang Radikalisme dan Aliran Sempalan bisa berkontribusi, berperan aktif dalam memberikan pencerahan kepada umat dengan terus menggaungkan Islam yang rahmah dengan ramah. Termasuk pencerahan yang juga diperlukan saat ini adalah penguatan nasionalisme,” pesannya.

Ketua Penyuluh Bidang RAS Mustalifun dalam sambutannya berharap agar para Penyuluh bersama-sama saling bekerja sama agar apa yang diinginkan  terwujud. Yakni aktif di media sosial dengan mengisi konten-konten yang menyejukkan, yang mencerminkan Islam yang ramah bukan Islam yang pemarah. (Bimas Islam-mustalifun/sar)

Bagikan :
Translate ยป