Mahasiswa Pascasarjana IAIN Purwokerto Serahkan Bantuan

 

Purbalingga – Dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional dan  Bakti Sosial di Bulan Ramadan, Mahasiswa Pascasarjana IAIN Purwokerto yang terdiri dari Kepala dan Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga menyerahkan bantuan sembako untuk korban bencana alam tanah bergerak Dukuh Pagersari Desa Tumanggal kecamatan Pengadegan kabupaten Purbalingga.

Koordinator kegiatan Muslihun dalam keterangannya Rabu (28/4/2021) menjelaskan, penyerahan bantuan yang berasal dari 38 mahasiswa program S 2 Kependidikan Jurusan PGMI tersebut dilakukan di Posko Omor kabupaten Purbalingga.

“Bantuan diserahkan langsung oleh  perwakilan mahasiswa didampingi oleh Ka.Prodi PGMI Ibu Dr. Hj. Tutuk Ningsih, M.Pd. Kegiatan penyerahan bantuan dilakukan Senin (26/4/2021) dilanjutkan dengan acara Buka Bersama Relawan Omor,” jelasnya.

Muslihun menambahkan, maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian para mahasiswa kepada anak yatim, dhuafa dan korban musibah bencana alam yang ada di wilayah Purbalingga.

“Adapun sumber dana bantuan berasal dari donasi para Mahasiswa,” jelasnya.

Menurutnya Direktur Pascasarjana IAIN Purwokerto Prof. Dr. H. Sunhaji, M.Ag sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Apalagi bulan Ramadan yang penuh barokah ini adalah momentum untuk berbagi,” ungkapnya.(sar/ )

Bagikan :
Translate ยป