Madrasah Berbagi, Ajarkan Siswa Peduli Sesama

 

Purbalingga – Dalam rangka menanamkan karakter sosial peduli dengan sesama kepada peserta didiknya, MIM Langgar kecamatan Kejobong kabupaten Purbalingga menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ramadan, Rabu (5/5/2021).

Kepala Madrasah Muslihun dalam keterangannya menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 pagi tersebut berakhir pukul 11.00 siang.

“Dalam kegiatan ini siswa membagi-bagikan bingkisan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu dari kelompok yatim piatu, janda miskin dan orang berkebutuhan khusus. Sumber dana untuk pengadaan bingkisan sembako ini berasal dari Dana Infaq Guru dan siswa MI Muhammadiyah Langgar. Jumlahnya ada 90 paket,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang digelar di tengah pandemi Covid – 19 tersebut memberikan pembelajaran bermakna bagi para peserta didik akan pentingnya berbagi kepada sesama. Apalagi di bulan penuh berkah ini merupakan kesempatan untuk  meringankan beban kaum dhuafa.

Dalam proses kegiatan 10 siswa yang melakukan pembagian bingkisan sembako dengan pendampingan para guru yang berjumlah 9 orang. (laely/sar).

Bagikan :
Translate ยป