Lahir di Hari Pahlawan, 3 Siswa Terima Hadiah

Purbalingga – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-73 MTs Negeri 2 Purbalingga menggelar upacara pengibaran bendera di lapangan basket madrasah setempat, Sabtu (10/11). Kegiatan tersebut diikuti 782 siswa MTsN 2 Purbalingga beserta seluruh Dewan Guru. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Madrasah, Siti Mudrikah. Dalam amanatnya ia membacakan amanat Menteri Sosial serta berpesan agar semua siswanya bisa menjadi pahlawan bagi bangsa dan negaranya. Jika tidak minimal bisa menjadi pahlawan bagi dirinya, keluarga, atau lingkungan masyarakat sekitarnya. 

Pembina OSIS, Agung Wisnu Aji menjelaskan, kegiatan peringatan tersebut mengambil tema Semangat Pahlawan di Dadaku. Menurutnya pada upacara peringatan tahun ini ada sesuatu yang berbeda.

“Kegiatan upacara ini merupakan penanaman karakter disiplin sekaligus pengembangan jiwa patriotisme dan nasionalisme. Berbeda dengan upacara pada umumnya, di hari ini diberikan hadiah istimewa kepada 3 orang siswa yang tanggal lahirnya bertepatan dengan Hari Pahlawan,” jelasnya.

Agung menjelaskan, ketiga siswa tersebut adalah: Rahma Aulia Ramadani (VIII G), Afrizal Ramadani (VIII B) dan Novan Saputra (VII H).

Salah satu penerima penghargaan, Rahma Aulia Ramadani usai upacara mengungkapkan perasaan gembiranya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur mendapatkan anugerah yang tidak disangka-sangka. Semoga membawa berkah,” ungkap Rahma ceria.

Menurutnya rizki yang diterimanya tersebut akan ditabung di rumahnya untuk memenuhi keperluannya sewaktu-waktu. (sar/ )

Bagikan :
Translate ยป