Khamimah : Setiap Pegawai adalah Agen Perubahan

 

Purbalingga – Setiap pegawai terlebih lagi ASN di lingkungan Kementerian Agama merupakan agen perubahan, meskipun ia hanya dapat memunculkan inovasi dalam bidang kerjanya masing-masing. Agen Perubahan dalam kawasan Zona Integritas bukan hanya orang-orang yang dipilih melalui sistem tertentu untuk melakukan perubahan di lingkungannya. Hal tersebut dikemukakan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Hj. Khamimah dalam kegiatan Apel Pagi yang digelar di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Kamis (8/4/2021).

Apel Pagi yang digelar dengan protokol kesehatan tersebut dihadiri Kepala Kankemenag Purbalingga Karsono, Kasubbag TU Purwadi, para Kasi dan Penyelenggara serta diikuti segenap pegawai pemegang Jabatan Fungsional, Jabatan Pelaksana serta para Pramubhakti. 

Kepada para peserta Apel Pagi Khamimah berpesan agar setiap individu pegawai terus melakukan perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

“Lakukan perubahan dari diri sendiri, dan munculkan inovasi yang dapat mempermudah pelaksanaan layanan pada bidang kerja masing-masing,” tandasnya.

Menurutnya, sesuai dengan tuntutan perubahan sebagaimana halnya diharapkan oleh Menteri Agama kita harus mengubah mindset atau pola pikir serta pola kerja kita dari yang bersifat manual menjadi digital.

“Berbagai layanan di kantor kita sudah mulai menuju kepada pelayanan digital, pelayanan yang tidak lagi manual, pelayanan yang lebih cepat sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sejumlah 27 jenis layanan di Kankemenag Purbalingga yang  melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) beberapa di antaranya sudah dapat dilakukan melalui sistem dalam jaringan (online) dan beberapa layanan lainnya dalam tahap pengembangan.

Khamimah juga berpesan agar seluruh pegawai tetap menjaga capaian prestasi di kantornya yang telah mendapatkan penilaian dari Tim Penilai Internal Zona Integritas (ZI) Inspektoral Jenderal Kementerian Agama RI.

“Kondisi kantor yang sudah kondusif, tertib , bersih dan rapi ini mari kita jaga bersama. Selain untuk kita bersama, kenyamanan ini juga akan dinikmati para tamu yang hadir di sini. Selain itu kita juga masih harus menghadapi Tim Penilai Zona Integritas di tingkat nasional yaitu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” pesannya. (sar)

Bagikan :
Translate ยป