Kepala KUA Kalimanah lakukan daring, persiapan pelaksanaan Ijab Qobul di masa PPKM

Purbalingga – Meski awalnya diluncurkan aplikasi simkah.kemenag.go.id adalah mempermudah pelayanan dan sebuah perkembangan pelayanan digital di KUA aplikasi ini diterapkan juga untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan membatasi kontak langsung antara petugas dan calon pengantin. KUA Kecamatan Kalimanah  berkomitmen terus memberikan pelayanan administrasi persiapan pelaksanaan ijab qabul secara daring. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Kalimanah Muthohir, saat Bekerja dari rumah, Penaruban kecamatan Kaligondang, Selasa (06/07).

“Tidak ada alasan menghentikan layanan tersebut saat nantinya pandemi Covid-19 berlalu, persiapan pelaksanaan akan selalu diterapkan disituasi apapun”, tegasnya

“Saat melakukan pelaksanaan pemeriksaan calon pengantin walaupun dilakukan secara daring, pelayanan dinilai sangat efektif, lebih mudah, dan cepat”, ujar pria yang menjabat Kepala KUA Kecamatan Kalimanah per 01 September 2020 ini.

Thohir melanjutkan, pemeriksaan calon pengantin hari ini ada dua pasang, yaitu Sanmiarjo dan Roliyah dari Kelurahan Karangmanyar serta Jimmy Hendrawan dan Agreva Tania dari Perum Griya Satria Kalimanah.

Lebih lanjut, Thohir  berharap masyarakat dapat menggunakan pelayanan ini secara maksimal.

“Link https://simkah.kemenag.go.id/daftarnikah/create  sangat mudah diakses melalui smartphone. Link ini berlaku untuk seluruh KUA Kecamatan di wilayah Indonesia. Jadi, mendaftar pernikahan di KUA secara online sangat mudah dan murah”, jelasnya. 

“Semua bisa dijangkau dengan smartphone. Dengan mendaftar nikah secara online atau dari rumah saja, calon pengantin sudah berperan besar memutus penyebaran Covid-19″, ungkapnya mengakhiri komunikasi sambil memanasi kendaraan yang akan dikendarainya menuju lokasi ijab qobul. (ely)

editor & publisher : sri lestari

Bagikan :
Translate ยป