
Purbalingga (Humas) – “Teruslah mempermudah urusan orang lain, urusanmu biar Allah yang mempermudah. Teruslah membuat orang bahagia, bahagiamu biar Allah yang beri.”
Pesan itu disampaikan Didik Wirawan, Kasi PAIS Kankemenag Purbalingga saat apel ASN, Senin (6/10/2025). Ia mengajak ASN untuk menanamkan keikhlasan dan empati dalam setiap pelayanan.
“Pelayanan terbaik lahir dari hati yang tulus,” ujarnya.
Nilai ini sejalan dengan semangat SEHATI (Santun, Efektif, Humanis, Akuntabel, Transparan, Inovatif) yang menjadi budaya kerja di Kemenag Purbalingga.
Kasi PAIS juga mengingatkan pentingnya menjaga keikhlasan dan empati di tengah dinamika pekerjaan.
“ASN Kemenag harus hadir tidak hanya sebagai pelaksana aturan, tapi juga pembawa ketenangan dan kebahagiaan bagi masyarakat,” pesannya menutup apel.
Baca Juga: Apel Pagi Wujudkan Integritas Pegawai
Kontributor : Lestari
Editor/ Publisher : Ahyan
Foto : Ahyan