KEMENAG PURBALINGGA PERINGATI HARKITNAS KE–108 TAHUN 2016

Purbalingga – Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Purbalingga, dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 telah melaksanakan upacara di halaman kantor. Upacara  diikuti oleh  seluruh karyawan berlangsung khidmat dengan mengenakan seragam Korpri.

Petugas upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2016 adalah staff fungsional umum dan seluruh Seksi pada kantor kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.

Pembina upacara, H. Ahmad Muhdzir, S.Ag. MM, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Dalam amanatnya dengan membaca sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa inspirasi dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

Peringatan yang mengambil tema nasional  “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter”, bahwa kita ingin menunjukkan tantangan apapun yang kita hadapi harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Menteri juga mengajak kita  yang telah diberi amanat oleh Alloh untuk mengemudikan jalannya bahtera pemerintahan supaya menyelenggarakan proses-proses yang lebih efisien, memangkas segala proses-proses yang berbelit-belit dan berkepanjangan, membangun proses-proses yang transparan, dan memberikan pelayanan tepat waktu sesuai waktu yang telah di janjikan.

Dalam Sambutan yang ditandatangani pada tanggal 20 Mei 2016 oleh Menteri Komunikasi dan informatika Rudiantara, berharap semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108 Tahun 2016 bisa memperbaharui semangat Trisakti, berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Upacara yang diikuti 92 pegawai kementerian Agama Kabupaten Purbalingga ditutup dengan do’a dengan memohon agar bisa bangkit semangat persatuan dan kesatuan bangsa dan diberikan kemampuan jiwa untuk membangun bangsa dan negeri ini lebih baik.

Bagikan :
Translate »