
Purbalingga (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menggelar Rapat Koordinasi Penguatan Pelayanan Prima, Senin (8/9/2025) di Aula Galaksi. Rapat ini sekaligus menjadi ajang persiapan menyambut kunjungan kerja Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu tanggal 10 September mendatang. Kemenag Kulon Progo akan belajar langsung praktik pelayanan prima di Kemenag Purbalingga.
Kepala Kankemenag Purbalingga, H. Zahid Khasani, dalam arahannya menegaskan bahwa pelayanan prima bukan sekadar kewajiban administratif, melainkan komitmen moral untuk menghadirkan layanan publik yang cepat, ramah, transparan, dan akuntabel.
“Pelayanan prima adalah harapan masyarakat, tujuan kerja kita, dan indikator keberhasilan birokrasi. Kunjungan Kemenag Kulon Progo ini sekaligus menjadi momentum untuk menunjukkan keseriusan kita dalam mewujudkan kantor yang benar-benar melayani,” ujarnya.
Menurutnya, Kemenag Purbalingga akan menampilkan berbagai praktik yang telah dijalankan, mulai dari inovasi layanan digital, penerapan Eco Office, hingga budaya kerja ramah layanan.
“Kita ingin tamu kita mendapatkan gambaran nyata bahwa pelayanan prima bisa diwujudkan dengan kolaborasi, komitmen, dan konsistensi,” tambahnya.
Rapat koordinasi ini diikuti jajaran pejabat struktural dan Tim Pembangunan Zona Integritas. Selain memperkuat kesiapan teknis, rapat juga membangun semangat bersama agar kunjungan kerja nanti berjalan lancar sekaligus memberi manfaat bagi kedua belah pihak.
Baca Juga: Kaji Tiru Layanan PTSP, Kemenag Brebes Kunjungi Purbalingga
Kontributor : Lestari
Editor/ Publisher : Ahyan
Foto : Tim Kreatif