Karsono: Pembenahan Manajemen, Jadi Kunci Keberhasilan TPQ

PURBALINGGA – Maju dan berkualitasnya Taman Pendidikan al Qur'an (TPQ), salah satunya tergantung pada pembenahan manajemen Taman Pendidikan al Qur'an (TPQ). 

“Dengan usaha bertahap, dimulai dari pembenahan manajemen lembaga TPQ, kemudian kompetensi atau kemampuan ustadz, maka insyaallah TPQ akan maju dan berkualitas,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Purbalingga, Karsono saat membuka acara Workshop LPQ Kabupaten Purbalingga di Andrawina Cottage Owabong Purbalingga, Sabtu (27/3/2021). 

Menurutnyaya, garapan utama tersebut harus disadari dan diusahakan oleh pengelola, uatadz maupun lembaga yang menaunginya. Penampilan atau wajah gedung, fasilitas dan pelayanan TPQ juga harus ditingkatkan.  Selain itu, ia menyarankan agar masyarakat juga dilibatkan dalam pembenahan manajemen TPQ, seperti tokoh dan pengusaha. 

Karsono berharap, peserta workshop yang di ikuti oleh pengurus Badko Kecamatan dan Koordinator Desa se Kabupaten Purbalingga selama dua hari Sabtu-Ahad (27-28/3/2021) di Andrawina Convention Hall Owabong Cottage dapat merealisasikannya di TPQ masing-masing.   

Hadir dalam acara tersebut, Kasi PD Pontren Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Purbalingga, Kholidin,  Ketua Badko LPQ Kabupaten Purbalingga, Syarif Hidayat dan Pengurus Badko LPQ Provinsi Jateng sekaligus penulis Buku Bahan Ajar TPQ, Sihabudin.(Ies)

Kontributor : IES

Bagikan :
Translate ยป