Kakankemenag Purbalingga Meminta Jajarannya Tetap Waspada

 

Purbalingga – Pandemi Covid-19 saat ini sudah berada pada kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Peningkatan penetapan zona merah oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 menandakan seriusnya kasus infeksi virus corona yang menyerang masyarakat di berbagai kabupaten kota khususnya di Jawa Tengah. Hal tersebut dikemukakan Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga H. Karsono kepada beberapa orang perwakilan Tim Pembangunan Zona Integritas yang hadir pada Rapat Koordinasi Tim ZI di Wisma Asri  Purbalingga, Kamis (1/7/2021).

Selaku pimpinan ia meminta jajarannya untuk terus meningkatkan kewaspadaan selama menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai pegawai juga saat berada di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harus lebih berhati-hati dan jangan sampai lengah, lalai apalagi bersikap abai. Harus tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh kita masing-masing jangan sampai menjadi korban Covid karena sikap teledor yang kita lakukan,” pintanya.

Menurutnya cukup mereka yang telah terkena Covid menjadi ibrah atau pelajaran berharga bagi seluruh pegawai yang masih sehat agar terus menjaga diri dan keluarganya.

“Saya tegaskan kepada Bapak/Ibu, jika merasa ada yang merasa tidak enak badan atau sakit tidak usah memaksakan diri berangkat dinas ke kantor. Cukup memberitahu atasan, memeriksakan diri ke dokter atau rumah sakit dan mengikuti anjuran pihak medis seperti beristirahat di rumah secukupnya. Atau bekerja dari rumah jika memungkinkan,” tegasnya.

Ia pun berpesan agar jajarannya meningkatkan imunitas tubuh mereka menurut cara pandang masing-masing.

“Tugas dan pekerjaan janganlah dijadikan beban, namun dijalani sebagai sebuah pengabdian dengan rasa senang. Jangan sampai hidup kita ini tersiksa karena pekerjaan, dan mari kembalikan keceriaan kerja di ruang kantor kita masing-masing,” pesannya.

Karsono menambahkan, sebagai bagian dari keluarga para pegawai di jajarannya perlu meluangkan waktunya untuk bercengkerama dengan istri/suami dan anak-anak di rumah. Selain itu dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan para pegawai dan keluarganya, ia mengingatkan agar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah selama masa pandemi ini dapat terus dipatuhi dan dilaksanakan.

“Mari saling mengingatkan dan jadilah teladan bagi masyarakat di sekitar kita,” pungkasnya. (sar)

Bagikan :
Translate ยป