Kakankemenag ajak Remaja Masjid menjadi pelopor pemersatu bangsa

Purbalingga – Kepala Kankemenag Kabupaten Purbalingga, H.Karsono, S.Pd.I.,M.M menerima kehadiran Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) untuk audiensi, Rabu (02/06) di ruang kerjanya.

Melalui ketua Prima DMI, Ibnu Falah, audiensi kali ini bertujuan untuk bersilaturahmi, koordinasi, komunikasi dan meminta saran dari Kakankemenag.
Falah menyampaikan bahwa organisasi yang diberi nama Prima DMI  ini termasuk organisasi  baru, sehingga sangat membutuhkan saran dan nasihat dari para pimpinan organisasi, termasuk Kepala Kankemenag Purbalingga.

H.Karsono menyambut baik kehadiran 6 remaja putra putri ini, beliau memberikan motivasi dan solusi atas persoalan yang mereka utarakan. Kakankemenag menyarankan agar Falah dan kawan-kawan berpegang kepada AD/ART organisasi yang beranggotakan remaja masjid, dalam setiap kegiatannya. Fokus utamanya adalah dengan legalisasi kepengurusan melalui proses pelantikan. Selanjutnya menyusun program kerja dan memperkenalkan Prima DMI ini kepada publik.

Kankemenag berharap agar kegiatan Prima DMI dapat berperan serta mendukung dan memperkokoh umat Islam di Purbalingga khususnya kalangan remaja. Terlebih, remaja masjid harus  menjadi pelopor pemersatu bangsa yang dapat menangkal aliran-aliran yang menyimpang  dari ajaran Islam serta mampu menangkal paham ideologi yang  bertentangan dengan Ideologi Pancasila. (sl)

Bagikan :
Translate ยป