IHT Penguatan Model Pembelajaran E-Learning

Purbalingga– Dimasa pandemi ini inovasi pembelajaran di lembaga pendidikan sangatlah dibutuhkan, terutama model pembelajaran dan perangkat proses pembelajaran virtual. Menyikapi hal tersebut MI Muhammadiyah Tetel Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga mengadakan In House Training (IHT) dengan materi Pembelajaran dengan Model E-learning.

Acara yang digelar pada Hari Sabtu (27/2) di aula madrasah tersebut diikuti oleh kepala madrasah dan guru madrasah. Kepala madrasah (Usriyah) menyampaikan bahwa IHT tersebut amat diperlukan agar semua guru di madrasahnya mengusai model-model pembelajaran jarak jauh karena dimasa pandemi ini belum diperbolehkannya pembelajaran tatap muka.

“Apalagi Kementerian Agama sudah memiliki model pembelajaran dengan nama E-Learning maka model tersut perlu dimanfaatkan secara optimal agar guru bisa menguasai kelas dengan baik, peserta didik juga dapat terus belajar dengan baik meski secara virtual” tambah Usyriyah.

Guru yang telah mengikuti training sebelumnya di tingkat kecamatan menjadi pemateri pada kegiatan tersebut karena mereka sudah terlebih dahulu menguasai model pembelajaran E-learning. Ada dua guru MIM Tetel yang telah mengikuti Bimtek ditingkat kecamatan yaitu Prian Setiono dan Nisa Cahyanti. Maka keduanya diberi kesempatan menyampaikan materi secara bergantian mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 14.00.(laely/DS)

Bagikan :
Translate ยป