Harlah Madrasah Mengharap Berkah

Purbalingga – Sedikitnya 255 peserta dengan ceria mengikuti  kegiatan Jalan Sehat Memperingati Hari Lahir MI Ma’arif NU 01 Karanggambas Kecamatan Padamara, Jumat (11/05). Para peserta yang terdiri dari siswa, guru, pengurus komite dan wali murid MI dan RA tersebut harus berjalan kaki menempuh rute jalur pedesaan sebelum akhirnya sampai ke finish untuk memperoleh aneka hadiah yang disiapkan oleh penyelenggara kegiatan.

Kepala MI Ma’arif NU 01 Karanggambas, Siti Honiah Mujiati menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati hari lahir madrasahnya yang ke-58.

“Madrasah kami didirikan pada tanggal 11 Mei 1960 dengan nama MI YAPPI Karanggambas dan mulai 2006 berubah nama setelah bergabung dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif. Pada tahun ini ada beberapa kegiatan yang kami gelar untuk memeriahkan Harlah Madrasah kami tahun ini,” ungkapnya.

Ia menguraikan, sebelum kegiatan Jalan Sehat dan Pembagian Hadiah (doorprize) para peserta khususnya warga madrasah dan pengurus Komite melaksanakan tahlil bersama untuk mendoakan para pendiri dan pejuang madrasahnya yang telah wafat. Kemudian para peserta juga menyimak  uraian sejarah berdirinya madrasah.

Setelah kegiatan Jalan Sehat dengan rute jalur desa Karanggambas, para peserta kembali berkumpul di halaman madrasah untuk mengikuti pembagian doorprize dan acara tasyakuran.

“Selain aneka hadiah seperti  kipas angin, jam dinding, blender, payung, dan lain-lainnya untuk doorprize, kami juga menyiapkan bingkisan sembako untuk anak yatim sejumlah 24,” tambahnya. (sar/)

Bagikan :
Translate ยป