Harlah ke-56, Berdoa Berkreasi dan Berbagi

Puirbalingga-MTs Negeri 2 Purbalingga yang lahir pada tanggal 1 Agustus 1965 tahun ini genap berusia 56 tahun. Berbagai agenda kegiatan dipersiapkan dalam rangka memperingati hari lahir Madrasah yang terletak di kecamatan Bobotsari ini. Hal ini disampaiakan oleh Waka Humas MTs Negeri 2 Purbalingga, Siti Nurohmah selaku Ketua Panita Penyelenggara Kegiatan Harlah.

 “Tema Harlah tahun ini adalah “Berdoa, Berkreasi, dan Berbagi di Masa Pandemi”, katanya.

Omah, begita sapaan akrab Siti Nurohmah menjelaskan bahwa kegiatan peringatan harlah ini adalah kegiatan tahunan.

“Dikarenakan tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kegiatan peringatan harlah dikemas menyesuaikan dengan kondisi yang ada dengan tetap melibatkan seluruh elemen warga madrasah”, tutur wanita pemilik suara merdu ini.

Omah menambahkan, kegiatan-kegiatan dalam menyemarakkan peringatan Harlah ke-56 MTs Negeri 2 Purbalingga diawali dengan majelis tadarus dan penyelengaraan lomba poster dan video.  

“Kegiatan ini mulai diselenggarakan satu minggu sebelum acara puncak peringatan. Majelis tadarus diikuti oleh semua elemen yang ada di MTs N 2 Purbalingga baik guru, pegawai, maupun peserta didik. Serentak bertadarus bersama untuk membumikan Al-Quran”, jelasnya.

Sedangkan lomba poster dan video diikuti oleh peserta didik dengan tema “Sehati untuk harlah MTs Negeri 2 Purbalingga (Selamat, harapan dan doa dari hati)” yang diikuti oleh peserta didik MTs Negeri 2 Purbalingga dengan tujuan mengaktualisasikan kreativitas peserta didik.

“Sebagai puncak acara peringatan adalah tasyakur harlah pada tanggal 2 Agustus 2021 yang diisi dengan kegiatan Khotmil Quran. Khotmil Quran dilaksanakan secara live streaming on youtube sebagai puncak kegiatan Majelis Al-Quran, dilanjutkan dengan berdoa bersama untuk MTs dan bangsa tercinta”, tandas pelatih paduan suara tingkat  kabupaten Purbalingga ini.

Bersyukur dengan menjadi ASN yang baik

Kepala MTs Negeri 2 Purbalingga, Siti Mudrikah, menyampaikan sambutannya dengan  mengajak segenap elemen warga madrasah untuk selalu mensyukuri nikmat berada di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Rasa syukur dapat diwujudkan dengan menjadi ASN yang baik, melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan ikhlas, dan menjadi teladan di manapun berada. Dengan ikhlas akan mendapatkan nilai dunia maupun akhirat,” tegasnya.. 

Selain itu disampaikan pula harapan semoga madrasah selalu eksis, berprestasi, hebat, dan bermartabat.

“Mudah-mudahan para pendiri akan selalu dikenang jasanya,segala yang sudah diprakarsai akan dilanjutkan demi madrasah semakin maju, lebih baik, dan paling baik,” lanjutnya.

Pemenang Lomba

Adapaun pengumuman pemenang lomba poster dan video, sebagai berikut. Sebagai juara I lomba poster adalah Dinar Fahim N. kelas VIII G, juara II Rizki febian kelas IX A, dan juara III Fania Rahmadani kelas VIII H.  Sedangkan pemenang lomba video adalah juara I Faiqoh Aristawati kelas VIII C, juara II Fika Indriani kelas VII B, dan juara III Imtiyaz Nafisaherani kelas VIII G.  Masing-masing pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa e-sertifikat dan pulsa. Hadiah pulsa diberikan dengan ketentuan juara I sebesar @50.000 x 3 bulan, juara II @50.000 x 2 bulan, dan juara III @50.000.

Rangkain kegiatan terakhir adalah kegiatan Baksos, dengan berbagi paket sembako bagi warga sekitar MTs Negeri 2 Purbalingga. Berbagi dan peduli di masa pandemi. (hin)

Kontributor : Hindun Astiani

Editor & publisher : Sri Lestari

 

Bagikan :
Translate ยป