Hadapi Asesmen Sejumlah Guru Ikuti Simulasi

Purbalingga – Sejumlah 25 guru madrasah yang terdiri dari guru MI Negeri 3 Purbalingga, Kepala RA/BA, dan guru madrasah di wilayah kecamatan Kemangkon mengikuti Simulasi AKG (Assesmen Kompetensi Guru di Aula MI Negeri 3 Purbalingga selama 2 hari pada Jumat dan Sabtu (16-17/10/2020).

Kepala MI Negeri 3 Purbalingga, Akbar Yuli Setianto menjelaskan, kegiatan simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan aplikasi dan infrastruktur yang ada di beberapa TAK (Tempat Asesmen Kompetensi) pada rentang waktu antara tanggal 14-17 Oktober 2020.

“Dengan siapnya aplikasi dan infrastruktur yang ada di TAK maka dapat mensinkronkan server/ koneksi di TAK dengan Kementerian Agama RI di Jakarta dengan rencana AKG akan dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 2 sampai dengan 6 November 2020,” jelasnya.

Akbar menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya telah menunjuk salah satu guru MIN 3 Purbalingga Aziz Wahyu Rahmanto sebagai Proktor/Program Operator Server.

Dalam keterangannya Aziz Wahyu Rahmanto selaku proktor menjelaskan bahwa kegiatan simulasi tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan simulasi AKG ini tidak ada kendala apapun sehingga dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan,”jelasnya. (emi/sar)

Bagikan :
Translate ยป