Gladi Resik 2 Hari, MIMA NU Kedunglegok Raih Juara Umum LT 2

Purbalingga, Kegiatan Lomba Tingkat (LT) adalaha salah satu jenis kegiatan yang terdapat dalam pramuka penggalang, dimana kegiatan ini merupakan kegitan yang sangat menantang bagi anggota pramuka penggalang yang senang di alam bebas. Kegiatan LT ini juga dimaksukan untuk meningkatkan minat dan gairah para pramuka penggalang untuk berlatih, belajar serta sebagai sarana untuk menggalang persaudaraan dan semangat kerja sama melatih ketampilan dan menjadi seorang pramuka yang handal serta berkarya untuk mengabdi kepada masyarakat.

Bermula dari hal diatas, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kemangkon mengadakan Kegiatan LT 2 pada 25 sampai dengan 27 Agustus 2017.

Kegiatan LT 2 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kedunglegok Kecamatan Kemangkon diikuti oleh 48 pangkalan putra dan 48 pangkalan putri gugus depan Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Kemangkon.

MI Ma’arif NU Kedunglegok merupakan salah satu peserta yang berhasil meraih juara 1 pada kegiatan tersebut. Dikonfirmasi di sela kesibukannya, Senin (28/8) atas keberhasilan meraih juara umum 1 putri, Khamdi selaku kepala sekaligus Pembina Pramuka MI Ma’arif NU Kedunglegok menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas keberhasilan yang telah diraih.

“Kami sangat bersyukur atas prestasi Regu Putri yang berhasil meraih Juara umum 1 pada kegiatan LT 2,” ungkap Khamdi.

“Atas apa yang sudah kami peroleh, kami berusaha terus memberikan memotivasi agar bisa mempertahankan piala sebagai juara umum,” tambahnya.

Khamdi juga menjelaskan kegiatan yang dinilai dalam kegiatan LT 2 yang meliputi 9 macam kegiatan. “Penilaian meliputi kegiatan Keagamaan, pengetahuan dan kepramukaan, seni budaya, pioneering, PBB, hasta karya, halang rintang, semaphore dan morse serta kegiatan sosial bumbung bhakti,” jelasnya.

“Kami adakan persiapan dengan gladi resik selama 2 hari dan dilaksanakan di setiap pos serta langsung kita evaluasi,” terang Khamdi terkait tips keberhasilan meraih juara.(khamdi/sf)

Bagikan :
Translate ยป