GELAR PEKAN OLAH RAGA DAN SENI PONDOK PESANTREN TAHUN 2016

Purbalingga- Bertempat di Aula Uswatun Khasanah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga telah dilaksanakan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPEDA) Tingkat Kabupaten  Purbalingga.  

POSPEDA tingkat kabupaten Purbalingga yang sudah dilaksanakan pada hari Kamis, 26 Mei 2016. Adalah kegiatan yang dilaksanakan  rutin oleh Seksi Pendidikan Diniyan dan Pondok Pesantren diikuti oleh 137 santri dari seluruh pondok pesantren di wilayah kabupaten Purbalingga.

POSPEDA kali ini mengambil tema “MELALUI POSPEDA KITA WUJUDKAN REVOLUSI MENTAL SANTRI UNTUK MENGAWAL NKRI “ – “SANTUN, SPORTIF, INDAH DAN RELIGIUS” dengan harapan akan terciptanya semangat nasionalisme dalam membangun karakter bangsa yang berakhlakul karimah, serta tercipta santri Indonesia yang santun, sportif, indah, religious dan cinta damai.

Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara POSPEDA, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ratmono, S.Ag, M.Pd.I yang mewakili kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menyampaikan bahwa Kegiatan ini adalah wahana untuk mewujudkan jati diri pondok pesantren yang sebenarnya, yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan serta mengharapkan ridha Allah SWT. Dan diharapkan akan terpilih santri berprestasi yang akan melanjutkan dalam kekigatan POSPEDA pada tingkat Provinsi dan selanjutnya pada tingkat nasional yaitu POSPENAS.

Bagikan :
Translate »