Gebyar Akhir Tahun MTs 10 Krenceng

Purbalingga – Menarik, satu kata yang dapat mewakili kreativitas Madrasah Tsanawiyah Ma’arif NU 10 Krenceng pada kegiatan akhir tahun pelajaran 2017/2018. Sembilan Stand pada kegiatan Pameran Karya Siswa yang digelar bersamaan dengan kegiatan Jalan Sehat, Ahad (13/05) serta  Pelepasan Siswa dan Khotmil Quran, Senin (14/05) di halaman madrasah tersebut menunjukkan bukti keseriusan dan kreativitas Kepala Madrasah, guru serta para siswa di madrasah tersebut.

Kepala Madrasah, Basrun menjelaskan bahwa para peserta kegiatan Jalan Sehat terdiri dari para siswa dan guru serta warga dan tokoh masyarakat.

“Ada 24 SD/MI di lingkungan Kecamatan Kejobong, Kaligondang dan Pengadegan yang kami undang dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan ada lebih dari 500 peserta yang hadir pada kegiatan yang baru pertama kalinya digelar di madrasah tersebut.

“Dari siswa Madrasah kami saja ada 330 peserta,” tambahnya.

Salah seorang guru pembina di madrasah tersebut, Dwi Yuliana memaparkan kegiatan Gebyar Akhir Tahun di madrasahnya mendapatkan dukungan dari banyak sponsor.

“Bantuan hadiah untuk doorprize pada kegiatan Jalan Sehat datang dari Camat Kejobong, BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga, BMT Insan Sejahtera, Pengurus MWC NU Kejobong, juga Fatayat dan PC LP Ma’arif Purbalingga,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, bantuan juga datang dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, anggota Dewan PKB, juga para pedagang dan mitra usaha madrasah kami lainnya. Hadiah tersebut berupa 2 buah sepeda, alat-alat elektronik, peralatan sekolah serta peralatan rumah tangga.

“Ada lebih dari 300 hadiah yang disediakan,” tambahnya.

Aneka Karya Siswa

Dwi Yuliana menuturkan, ada 9 stand yang ditampilkan. Yaitu: English Club, Sains, PMR, Seni Budaya,  Olah Raga, Prakarya, TIK, Pramuka serta stand PPDB. Pada setiap stand dijaga oleh para siswa yang sudah terlatih untuk melayani setiap pertanyaan dari pengunjung pameran.

Aneka karya siswa yang dipajang antara lain: kerajinan tangan dari limbah/barang bekas , Mading 3 Dimensi,  miniatur, serta berbagai  hasil karya seni rupa lainnya.

Selain berbagai karya seni rupa, siswa juga menampilkan kreativitasnya di bidang seni lainnya. Seperti penampilan solo song dan berbagai  tari kreasi untuk memeriahkan acara pembagian doorprize kegiatan Jalan Sehat. Termasuk pada acara Pentas Seni  dalam rangka Wisuda 130 siswa kelas IX . (sar)

Bagikan :
Translate ยป