Dua Siswa MTsN 2 Purbalingga Raih Emas dan Perunggu

Purbalingga  – Dua siswa MTs Negeri 2 Purbalingga berhasil meraih medali emas dan medali perunggu pada event Nusantara Mathetmatic Competition (NMC) 2021 yang digelarLembaga Kompetisi Indonesia secara online baru-baru ini.

Kepala MTs Negeri 2 Purbalingga Moh. Zaenal dalam keterangannya Sabtu (18/9/2021) menjelaskan, ada 11 peserta didik di madrasahnya yang mengikuti kegiatanyang digelar 12 September 2021 lalu tersebut.

“Alhamdulillah ada 2 siswa kami yang berhasil memperoleh medali kejuaraan. Rila Zahra Rahmadina berhasil meraih medali emas dan Rizki Azami memperoleh medali perunggu. Selain medali mereka juga memperoleh piagam dan E-Sertifikat,” jelasnya.

Guru Pembimbing Matematika Nur Hidayatul Khomsah dalam tanggapannya berharap perolehan medaliemas dan perunggu dalam event tersebut dapat menjadi motivasi bagi para siswanya.

“Semoga akan lebih banyak siswa yang suka dan tidak takut dengan matematika. Selain itu semoga menjadi motivasi bagai para siswa lainnya untuk mengikuti lomba-lomba bidang matematika,” ungkapnya.

Ia juga berharap keberhasilan tersebut dapat memacu Mathematic Sains Club MTsN 2 Purbalingga untuk mencetak juara-juara pada ajang kompetisi lainnya.

Antusias

Peraih medali emas Matematika Rila Zahra Ramadani dalam komentarnya menyatakan sangat senang mendapatkan medali emas pada ajang bergengsitersebut.

“Saya sangat senang mendapat medali dan jadi lebih antusias mengikuti lomba – lomba berikutnya. Terima kasih untuk guru – guru pembimbing saya,” ujarnya. *

Kontributor          : Agung Wisnu Aji

Editor & Publisher : Sarwono 

Bagikan :
Translate ยป