Bimas Islam Kankemenag Purbalingga Tekankan PAI Maksimal Kepenyuluhan Digital

PURBALINGGA – Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten  Purbalingga, Mukhlis Abdilah menekanan kepada semua Penyuluh Agama Fungsional dan Non PNS untuk memaksimalkan kepenyuluhan di dunia digital. 

Penekanan tersebut disampaikan dalam acara silaturahmi dan Rapat Koordinasi terbatas di Sekretariat Pokjaluh dan FKPAI Kabupaten Purbalingga, Selasa (18/5/2021). 

Menurutnya, konten-konten media informasi di internet yang sudah tersedia dapat berfungsi maksimal, maka Penyuluh harus mampu berinovasi dan berkolaborasi. “

Buatlah kepenyuluhan itu dengan hal-hal yang menarik, seperti artikel, podcast, film pendek, drama dan lain-lain,” ungkapnya. 

Karena menurutnya, suguhan yang menarik di dunia internet akan lebih mudah diterima dan jangkauannya lebih luas serta maksimal. 

Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Purbalingga, Hikam Aziz berharap media sosial (medsos) dapat lebih meningkatkan dan memaksimalkan kepenyuluhan.

Hikam menegaskan, bahwa Pokjaluh dan FKPAI (Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam) telah menyiapkan konten media sosial seperti Facebook Twitter, IG, YouTube dan Blog serta website. 

“Semua Penyuluh baik Fungsional maupun Non PNS harus bergerak dalam penyuluhan di dunia digital. Tidak ada alasan tidak bisa menggunakan Teknologi Informasinya (IT),” tegasnya. 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua FKPAI Kabupaten Purbalingga, Rokhedi dan Sekretaris Pokjaluh, Edi Rujito. PAI Fungsional, Sri Mulyati, Umi Faizah, Siti Suwarti dan Djuweni. kemudian PAI Non PNS, Imam Edi Siswanto dan Artanti Laili Zulaiha.(*)

Kontributor/Editor: IES

Bagikan :
Translate ยป