Berubah, Tim ZI Kankemenag Purbalingga Bersiap Hadapi TPN

Purbalingga – Pengangkatan Kasi Bimas Islam Kankemenag Purbalingga Mukhlis Abdillah sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang baru-baru ini menuntut perubahan susunan Tim Pembangunan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga.

Kepala Kankemenag Purbalingga H. Karsono dalam sambutan pengarahannya pada Rapat Koordinasi Tim ZI di Aula Lantai 2 kantor setempat, Senin (23/8/2021) berharap, melalui SK yang diterbitkannya tim ZI pada kantornya dapat bersiap menghadapi penilaian ZI oleh Tim Penilai Nasional dari Kemenpan RB. Ia pun menegaskan agar seluruh jajarannya dapat bergerak dalam satu komando.

“Kita harus satu gerakan, kita harus satu langkah karena ini birokrasi,” ungkapnya.

Ia menandaskan, sebagai sebuah Satker Kantor Kementerian Agama harus dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan dan arahan dari pimpinan, terutama Menteri Agama selaku pemerintah.

“Prinsipnya perintah atasan laksanakan, terlepas dari rasa suka atau tidak suka. Karena semua tugas yang diberikan merupakan bagian dari fungsi-fungsi yang harus dijalankan sesuai dengan peran dan eksistensi institusi, termasuk menjaga marwah Kementerian Agama,” pesannya.

Kakankemenag Karsono menambahkan, di antara keberhasilan Kantro Kementerian Agama kabupaten Purbalingga dalam penilaian Zona Integritas ada pada sisi administrasi.Untuk itu ia berpesan agar yang telah baik itu terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Ketua Tim ZI Sudiono dalam kesempatan tersebut memaparkan beberapa materi penting, di antaranya Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) dan Survei Hasil Penilaian Reformasi dan Birokrasi Zona Integritas (SHPRBZI).* (sar)

Bagikan :
Translate ยป