Bersama Santri Damailah Negeri

Purbalingga – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2018, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Purbalingga menggelar kegiatan upacara Peringatan Hari Santri di lapangan madrasah setempat, Sabtu (22/10). Kepala MI Negeri 1 Purbalingga, Sugeng Riyadi menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti oleh 483 peserta yang terdiri dari 456 siswa dan 27 guru/karyawan.

Dalam amanatnya ia berpesan agar para peserta upacara dapat bersama-sama mengedepankan toleransi dengan saling menghormati.

“Dengan peringatan Hari Santri Nasional 2018 ini mari kita bersama-sama saling mengedepankan toleransi, saling menghormati, saling menghargai, dan kita tebarkan kedamaian di negeri tercinta ini, demi kadaulatan dan keutuhan NKRI,” ungkapnya bersemangat.

Ia menambahkan, tema peringatan Hari Santri Tahun 2018 ini adalah Bersama Santri Damailah Negeri. Sedangkan petugas upacara terdiri dari para guru baik guru kelas maun guru mata pelajaran. Eko Yananto bertugas selaku Pemimpin Upacara, sedangkan Toto Susilo, Choerun, Taufiq Himawan dan Makhmud Hidayat memimpin pasukan siswa kelas 1 sampai dengan kelas 6. 

Petugas pengibar bendera terdiri atas : Muldiyatun Ni’mah, Siti Mangunah dan Siti Syarofah. Sedangkan yang berbeda pada upacara ini adalah adanya pembacaan Ikrar Santri yang dipimpin Guru Kelas, Sudin dan Pembacaan Ayat Suci Alquran dan Solawat Nabi yang dipmpin Masfiati Kulsum. (sar/ )

Bagikan :
Translate ยป