Barung Hijau Putra MIN 3 Purbalingga Tergiat 3 di Kwarran

Purbalingga-Barung Hijau Putra Pangkalan Gugus Depan MI Negeri 3 Purbalingga menjadi Tergiat 3 pada kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Ranting Bukateja yang diselenggarakan di SMP N 2 Bukateja pada Selasa (1/3/2022).

Kamabigus MI Negeri 3 Purbalingga, Akbar Yuli Setianto merasa bangga dan bersyukur Barung Hijau Pangkalan Gudepnya meraih posisi Tergiat 3 di Tingkat Kwarran.

“Alhamdulilah kami sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih  walaupun menjadi Tergiat 3 karena meskipun Tergiat 3 tetap mendapatkan penghargaan dan penghormatan untuk mengikuti lomba pesta siaga di Tingkat Kwarcab tahun 2023,”ungkapnya.

Akbar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu pencapaian prestasi tersebut.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta, Pembina dan pelatih serta semua pihak yang telah mendukung dan membantu sehingga dapat meraih Tergiat 3,”katanya.

Ia menambahkan kegiatan lomba siaga tersebut diikuti oleh 47 Barung yang seharusnya keseluruhan adalah 52 pangkalan( 36 pangkalan SD dan 16 pangkalan MI) tetapi ada 5 Barung yang tidak mengikuti.

Pembina Siaga Putra MIN 3 Purbalingga, Nanang Kosim menjelaskan kegiatan lomba tersebut melalui 2 tahapan.

“Tahap pertama dilaksanakan melalui zoom meeting di masing-masing pangkalan pada hari Sabtu tanggal 26 Februari 2022, yang dilombakan adalah taman karakter siaga, taman siaga pintar, taman fun ball, taman kebersihan lingkungan, taman bumbung kemanusiaan, dan taman administrasi. Kejuaraan diambil 6 besar untuk memasuki tahap final atau tahap ke-2. Pelaksanaan tahap ke-2 di SMP N 2 Bukateja pada hari Selasa 1 Maret 2022, yang dilombakan adalah taman keagamaan dan taman tali temali ( scouting skill )”, jelasnya.

Nanang menambahkan hasil akhir kejuaraan 3 besar Barung Putra  dari madrasah, ini membuktikan bahwa madrasah semakin berprestasi.

“ Juara 1 Barung Putra dari MI Ma’arif NU Penaruban, juara 2 MI Ma’arif NU 1 Kembangan, juara 3 MI Negeri 3 Purbalingga, harapan 1 SD N 2 Kembangan, harapan 2 SDN 2 Karangcengis dan harapan 3 MI Ma’arif NU Kutawis,” jelasnya pula.(emi)

Kontributor: Emi Minarni,S.I.Pust.

Penerbit : Sri Lestari

Bagikan :
Translate »