Anak Berani Vaksin Di Mikasa

Purbalingga – Siswa-siswi  antusias berangkat vaksin di MI Ma’arif NU 1 Kajongan (Mikasa) pada Rabu, 5 Januari 2022. Mereka datang didampingi wali murid masing-masing.

“Aku tidak takut vaksin, karena setelah vaksin aku mau dikasih hadiah sama ibu,” ungkap Anjaina salah satu siswi Mikasa yang akan divaksin.

“Ternyata vaksin seperti digigit semut kecil,” kata Mirza siswa kelas 1 C setelah divaksin.

“Aku tadi agak takut, tetapi ternyata pak Dokter lucu jadi aku malah ketawa waktu disuntik,” jelas Azzam sambil tertawa kecil setelah divaksin.

Dengan berbagai cerita siswa-siswi memang terlihat antusias, senang dan semangat jalani vaksin. Hal ini tidak lepas dari peran para wali murid yang dengan sabar mendampingi memberikan support kepada putra putrinya, sehingga semangat dalam menjalani vaksin.

Besar harapan dari pihak Madrasah, dengan memfasilitasi vaksin untuk anak usia 6-11 tahun akan terbentuk imunitas yang kuat terutama dari ancaman virus covid 19. MI Ma’arif NU 1 Kajongan menyatakan kesiapannya dalam mendukung program vaksin untuk anak usia 6-11 tahun.

Hal ini tegas disampaikan oleh Misbakhudin selaku Kepala MI Ma’arif NU 1 Kajongan, “Mikasa siap mendukung dan mensukseskan program vaksin usia 6-11 tahun, dengan harapan anak-anak didik kami khususnya akan mendapatan kekebalan tubuh yang kuat sehingga terhindar dari ancaman virus covid 19. Dan pada hari ini Mikasa melaksanakan vaksin anak dosis kesatu.”

Lebih lanjut lagi Misbah menyampaikan Pelaksanaan vaksin ini adalah kerjasama antara MI Ma’arif NU 1 Kajongan dengan Kodim Wijayakusuma 0702 Purbalingga.

Sebanyak 363 anak Mikasa datang dan memgikuti vaksin. Jumlah ini sebenarnya lebih sedikit dari jumlah peserta didik Mikasa keseluruhan yaitu 423 anak. Dengan berbagai alasan yang disampaikan wali murid kepada pihak Madrasah. Pihak Madrasah tidak bisa memaksa, tetapi kepada wali murid yang menolak putra putrinya divaksin untuk membuat surat pernyatan.

Pihak Kodim Wijayakusuma sangat senang dengan pihak Mikasa, karena dianggap sangat siap dalam menyelenggarakan vaksin covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun. Hal ini sampaikan oleh Letda Ckm dr. Dian Wijayanti selaku tenaga medis di Klinik Pratama 03 Purbalingga.

“Luar biasa siap, ramah, cepat dan fasilitas lengkap dari Mikasa dalam menyelenggarakan vaksin ini. Mampu memberikan pelayanan maksimal kepada anak-anak yang akan vaksin,” ungkap dr. Dian.

Vaksin dosis kedua akan dilaksanakan bulan Februari 2022 menunggu jadwal yang akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan pihak Kodim Wijayakusuma 0702 Purbalingga.

Kontributor : Artanti Laili Zulaiha

Penerbit : Sri Lestari

Bagikan :
Translate »