Alvin Raih Juara 2 KSM IPA Terintegrasi

Purbalingga – Pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten telah usai. MTs Negeri 3 Purbalingga berhasil meraih salah satu kejuaraan yang digelar sehari di Madrasah Aliyah Negeri  tersebut. Salah satu siswa terbaik MTsN 3 Purbalingga, Alvin Nur Faizin (kelas IX A) mengharumkan nama madrasahnya dengan merebut penghargaan sebagai Juara 2 pada cabang Mapel IPA Terpadu Terintegrasi dan berhak mengikuti kejuaraan yang sama di tingkat provinsi yang akan digelar 15 Agustus mendatang di Kebumen. Hal tersebut disampaikan Kepala Madrasah, Sudir dalam komunikasinya, Rabu (24/7).

Sudir menjelaskan, Alvin bersama dengan kontingen KSM lainnya mengikuti kegiatan yang digelar setahun sekali tersebut Sabtu (20/7). Dari kontingen KSM yang dikirimkan dalam event tersebut, hanya Alvin yang mampu meraih penghargaan dan berhak maju ke lomba yang sama di tingkat provinsi. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari upaya madrasahnya melakukan pembimbingan selama beberapa waktu sebelumnya.

“Bimbingan untuk peserta KSM kami programkan dan berjalan sejak Bulan Ramadhan yang lalu dan berlangsung sampai H-1 pelaksanaan lomba,” jelasnya.

Ia menambahkan, sukses Alvin menjadi tantangan berikutnya bagi pembimbing KSM, Ika Merdekawati, S.Si dan Nur Hidhayati, S.Pd.Fis agar Alvin dapat kembali mengharumkan nama madrasahnya di tingkat Jawa Tengah.

Salah seorang pembimbing KSM, Ika Merdekawati menjelaskan Alvin tinggal di RT 4/RW 1 Desa Tidu Kecamatan Bukateja. Ia merupakan putra pertama pasangan Haris Suparso dan Sawinah. Meski memiliki hobi bermain sepak bola, tetapi alvin bercita-cita menjadi seorang ahli komputer.

Ika menambahkan, Alvin memang dapat dikatakan sangat pasif karena banyak diam dan tidak mau bertanya.

“Anaknya sangat pendiam, tapi diam-diam menghanyutkan,” ujarnya bercanda.

Atas prestasinya tersebut selain berhak mengikuti lomba di tingkat provinsi, Alvin juga mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan sebesar Rp 400.000,00. (supriyanti/sar)

Bagikan :
Translate ยป