Alumni MI Muhammadiyah Panican Siap Melanjutkan Pendidikan Kemana Saja

Purbalingga –  Bersyukur adalah ungkapan yang paling tepat untuk kita lakukan, sekalipun dimasa pandemi Covid 19 yang serba penuh dengan keterbatasan ini kami keluarga besar MI Muhammadiyah Panican tetap bersyukur dan merasa bangga karena alumni MI Muhammadiyah Panican tahun ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya 100%.  Hal ini diungkapkan oleh Kepala MIM Panican, Farid Syarifudin dalam keterangannya, ketika dimintai konfirmasi terkait kelulusan siswa-siswinya tahun ini, Kamis (08/07).

“Alhamdulillah ada yang menjadikan kami lebih bersyukur dan bangga . Dari 22 peserta didik yang lulus satu  peserta didik atas nama Azzahra Ade Talita, lulus seleksi dan di terima di Pondok Pesantren Modern Gontor dari pendaftar yang mencapai 10.600 an peserta”, katanya bangga.

Farid juga mengungkapkan ada  satu peserta didik juga bisa diterima di salah satu SMP Terfavorit se Kabupaten purbalingga yaitu SMP N 1 Purbalingga melalui jalur prestasi, Rania Khanza Khairunnisa.

“Dengan prestasi-prestasi yang dicapai oleh para alumni, tentu saja hal  ini telah membuktikan bahwa Alumni MI Muhammadiyah Panican siap berkompetisi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan manapun”, ujar Farid yang juga sebagai Ketua KKMI Kecamatan Kemangkon  sekaligus tim penyusun soal UN tingkat  Propinsi ini.

Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari bukti bahwa slogan “Madrasah Hebat Bermartabat” yang terus menerus digaungkan telah  menjadi sebuah kenyataan bukan hanya tulisan belaka.

“Semoga kedepan MI Muhammadiyah Panican akan semakin istiqomah dan semakin mapan untuk ikut andil membangun bangsa dengan mencetak generasi-generasi bangsa yang berakhlakul karimah dan berilmu pengetahuan serta paham dan mampu mengikuti perkembangan teknologi”, harapnya optimis.

Rania Khanza Khairunnisa dan Azzahra Ade Talia siswi yang hebat ini menyatakan kegembiraannya bisa bersekolah di MIM Panican.

“Karena disamping mendapatkan ilmu agama, saya juga memperoleh ilmu pengetahuan lainnya yang sangat bermanfaat untuk melanjutkan dijenjang berikutnya serta bekal untuk meraih cita-cita saya”, tutur Azzahra mantap.

“Bangga dan bersyukur bisa bersekolah di MIM Panican, terima kasih yang setulus hati untuk semua keluarga besar MIM Panican”, ungkap Rania. (FS/Ely)

editor & publisher : sri lestari

Bagikan :
Translate ยป