26 hari, BPK RI Audit Kemenag Jawa Tengah

Semarang, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani dalam rangka Pembinaan ASN para pimpinan kantor kemenag kabupaten / kota, para kepala seksi, serta kepala madrasah di Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Pembinaan yang sekaligus acara perpisahan dengan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwl Kemenag Jawa Tengah, Andewi Susetyo yang  telah dilantik pada Jum’at (10/2) dalam Jabatan yang baru sebagai Kepala Bagian Perencana Organisasi Tata Laksana dan Hukum Ispektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam kegiatan pembinaan yang bertempat di Aula Lantai 3 Gedung A Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Farhani menyampaiakan ucapan terima kasih atas kehadiran para kepala kantor, kepala seksi serta kepala madrasah, meskipun kegiatan pembinaan tersebut sangat mendesak.

Pada acara yang diselenggarakan pada Senin (14/2), Farhani juga menyampaikan terkait dengan DIPA Tahun 2017 yang meningkat hingga mencapai angka 6 trilyun lebih yang tersebara pada satuan kerja di wilayah Kemenag Jawa tengah. Dan menghimbau kepada seluruh kepala satuan kerja agar menyiapkan langkah program tahun 2017.

“Beberapa waktu yang lalu,  selama 26 hari Kanwil Kemenag Jawa Tengah dan beberapa satker sebagai sampel telah diaudit oleh team dari BPK RI. Dan tidak ditemukan penyimpangan anggaran tahun 2016” jelasnya di sela pembinaan ASN.

Dijelaskan juga dalam pembinaan itu terkait penyerapan DIPA Tahun 2016 yang mencapai 94.33% melebihi penyerapan rata-rata nasional. Dan adalah dukungan dari seluruh satuan kerja yang ada di Kemenag Jawa Tengah.

Ditegaskan pula oleh Farhani, kewajiban kepada satker terkait pentingnya pelaporan antara lain penilaian prestasi kerja ASN, SKP, LCKH, LKH, serta LKB yang merupakan pendukung dari pencairan tunjangan kinerja.

Serta pentingnya penilaian dalam bentuk reward yang nyata atas prestasi ASN.

Bagikan :
Translate ยป