245 Jemaah Calon Haji Purbalingga jalani Tes PCR

Purbalingga-Sebanyak 245 orang Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Purbalingga menjalani tes PCR, di Puskesmas Kalimanah, Kecamatan Kalimanah, Selasa (28/6/2022). Tes tersebut dilaksanakan sebagai bagian prosedur sebelum mereka berangkat ke tanah suci.

“Hasil tes PCR akan dikirimkan ke RS Margono Soekarjo Purwokerto. Hasilnya akan diketahui dalam satu dua hari ini. Semoga semuanya sehat dan bisa berangkat menjalankan ibadah di tanah suci,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Khamimah saat memonitoring pelaksanaan Tes PCR di Puskesmas Kalimanah.

Ia menjelaskan, setelah melaksanakan tes PCR, Penyelenggara Haji dan Umroh bersama Tim Medis Dinas Kesehatan Purbalingga akan melakukan anjangsana kepada dua calon haji yang mengalami sakit. Kemungkinan pemberangkatan dua calon haji yang sakit tersebut ditunda, karena kondisi kesehatan yang belum memungkinkan untuk berangkat ke tanah suci.

“Mereka perlu proses penyembuhan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Diketahui, Jemaah Calon Haji Kabupaten Purbalingga tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 42 sebanyak 208 orang dan diberangkatkan pada Jumat (1/7/2022), serta kloter 43 sebanyak 39 yang diberangkatkan Sabtu (2/7/2022).

“Jumlah Jemaah Calon Haji Kabupaten Purbalingga tahun ini sebanyak 245 orang. Mereka didampingi 2 orang Petugas Haji Daerah (PHD ), 1 orang Tenaga Kesehatan Haji Indonesia(TKHI), dan 1 Tenaga Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI),” paparnya.

PHD Kabupaten Purbalingga adalah Maruf Salim ( Gus Salim) , Pimpinan Pondok Pesantren Minhajuth Tholabah Kembangan Bukateja. Sedangkan TKHD Dokter Laras Dyah Permaningtyas yang saat bertugas di Puskesmas Kutasari. Tenaga Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI ). Ahmad Muhdzir, Ketua PCNU Kabupaten Purbalingga dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Supriyadi yang saat ini bertugas di Puskesmas Kaligondang.

Penerbit : Sri Lestari

Bagikan :
Translate »