202 Siswa MIM Penaruban Divaksin

PURBALINGGA- Sebanyak 202 siswa kelas 1-6 MI Muhammadiyah Penaruban Kecamatan Kaligondang mengikuti vaksinasi di madrasah, Selasa (11/1). Vaksinasi juga diikuti siswa Bustanul Athfal.

Kepala MIM Siti Nurlaely mengatakan, vaksinasi ini bekerja sama dengan Puskesmas Kalikajar. Untuk menghindari kerumunan maka siswa dibagi dalam 3 waktu berbeda.

“Untuk siswa kelas 1 dan 2 jadwalnya pukul 07.30-08.30. Untuk siswa kelas 3 dan 4 pukul 09.00-10.00. Dan siswa kelas 5-6 jadwalnya pukul 10-11,” katanya di sela-sela kegiatan.

Dia menambahkan, sebagian siswa kelas 6 tidak ikut vaksinasi karena mereka sudah vaksinasi mandiri. Ada 20 siswa yang vaksinasi mandiri karena usia sudah 12 tahun.

“Kami apresiasi Puskesmas Kalikajar karena vaksinasi dilakukan di madrasah. Sehingga anak-anak merasa nyaman karena mereka di madrasahnya sendiri,” katanya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa yan telah mendukung kegiatan. Dan juga Polres Purbalingga yang telah menghadirkan badut yang lucu untuk menghibur anak-anak.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dosis 1 berjalan lancar. Insya Allah vaksinasi dosis 2 diberikan di bulan Pebruari. Semoga juga berjalan lancar,” katanya didampingi Wakahumas Nur Isnaeni.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Selain itu vaksinasi ini juga untuk mendukung pembelajaran tatap muka 100 persen.

Salah satu siswa Ismail Fathurrohman mengaku sempat takut divaksin. Dia menutupi wajahnya menjelang disuntik vaksin oleh petugas.

“Biar tidak takut, saya membaca bismillahirrahmanirrahim berkali-kali. alhamdulillah tidak sakit waktu divaksin,” katanya ceria karena setelah vaksin mendapat biskuit dan susu coklat dari madrasah.

Penerbit : Sri Lestari

Bagikan :
Translate ยป