KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

Pelatihan Satpam Wujudkan Peningkatan Layanan Publik

2021-05-04 17:38:30

 

Purbalingga – Sebagai upaya peningkatan kualitas dan performa Satuan Pengamanan (Satpam) yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Pelayanan bagi Petugas Pengamanan (Satpam). Kegiatan yang bertempat di Aula Lantai II kantor setempat tersebut dibuka secara resmi oleh Kasubbag TU H. Purwadi didampingi Kasi Pendidikan Madrasah selaku Sekretaris Tim Zona Integritas, serta beberapa Ketua Pokja ZI.

Ketua Pokja Penataan Sistem Manajemen SDM Lina Parwati dalam keterangannya Selasa (4/5/2021) menjelaskan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan pembangunan Zona Integritas.

“Dalam Zona Integritas dibutuhkan pelayanan prima. Sehingga diperlukan pelatihan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan,” ungkapnya.

Lina menjelaskan, kegiatan yang digelar sehari tersebut diikuti Petugas Pengamanan (Satpam) dari Kankemenag Purbalingga sejumlah 4 orang, serta Satpam dari Satker/Madrasah Negeri  masing-masing sejumlah 2 orang.

“Selain Petugas Pengamanan Kankemenag Purbalingga sebanyak 4 orang , kegiatan diikuti oleh 14 orang Satpam yang berasal dari MA Negeri Purbalingga, MTs Negeri 1 Purbalingga, MTs Negeri 2 Purbalingga, MTs Negeri 3 Purbalingga, MI Negeri 1 Purbalingga, MI Negeri 2 Purbalingga dan MI Negeri 3 Purbalingga,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang digelar Sabtu (1/5/2021) lalu tersebut merupakan nilai tambah pada Pokja Penataan Sistem Manajemen SDM yang dipimpinnya juga pada pembangunan Zona Integritas Pokja-pokja lainnya.

“Melalui pelatihan tersebut diharapkan Satpam sebagai garda terdepan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dalam upaya membangun Kankemenag Purbalingga sebagai salah satu institusi pemerintah pemberi layanan publik terbaik,” harapnya.

Sedangkan materi pelatihan yang disajikan bertema Be An Ultimate Satpam. Di antaranya membahas performa Satpam dengan seragam sesuai ketentuan terbaru, Satpam dalam gedung dan Satpam luar gedung, beberapa testimoni layanan satpam yang mendapat penghargaan, dan berbagai upaya meningkatkan kualitas Satpam lainnya. (sar)