KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

LAYANAN VERIFIKASI PENGUKURAN ARAH QIBLAT


2021-04-02 09:29:25

 Melalui PTSP

 

  1. Pemohon menyampaikan surat permohonan ditujukan kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purbalingga melalui PTSP. (Mulai)
  2. Petugas PTSP menerima, memverifikasi, mengendali surat masuk dan mencetak draft turat tugas
  3. Pejabat pelaksana yang ditunjuk mencatat berkas permohonan dan memvalidasi draft surat tugas
  4. Kasi Bimas Islam meneliti, memparaf drat surat tugas dan memerintahkan tim untuk Validasi serta pengukuran arah kiblat
  5. Kakankemenag    menandatangani dan mengesahkan Surat Tugas Tim Verifikasi dan Pengukuran Arah Kiblat dan Sertifikat Pengukuran Arah Kiblat
  6. PTSP/Umum mengendali, menomori dan menyerahkan Surat Tugas Tim Verifikasi Pengukuran Arah Kiblat serta Sertifikat Pengukuran Arah Kiblat pada pemohon
  7. Pemohon menerima Surat Tugas Tim Verifikasi Pengukuran Arah Kiblat dan Sertifikat Pengukuran Arah Kiblat (Selesai).

 

Secara Online

 

  1. Pemohon mengisi formulir Permohonan verifikasi dan pengukuran arah kiblat di website (purbalingga.kemenag.go.id/Sicakap)
  2. Operator meneliti kelengkapan berkas permohonan dan menyampaikan ke PTSP
  3. PTSP meneliti, mengendali surat dan membuat draft surat tugas
  4. Kasi Bimas Islam meneliti, memparaf drat surat tugas dan memerintahkan tim untuk Validasi serta pengukuran arah kiblat
  5. Kakankemenag menandatangani, mengesahkan Surat Tugas Tim Verifikasi dan Pengukuran Arah Kiblat serta Sertifikat Pengukuran Arah Kiblat
  6. PTSP/Umum mengendali, menomori dan menyerahkan Surat Tugas Tim Verifikasi Pengukuran Arah Kiblat dan Sertifikat Pengukuran Arah Kiblat pada pemohon
  7. PTSP membuat nomor surat tugas dan menyerahkan ke operator
  8. Operator Upload surat tugas dilampiri jadwal verifikasi dan pengukuran arah kiblat ke Pemohon
  9. Selesai