KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

Raih Dua Kejuaraan Ahmad Rafi Siap Berlaga di KSM Tingkat Provinsi

2021-09-15 14:50:45

Purbalingga - Ahmad Rafi’ Musabiq siswa MIS Ma’arif NU 01 Kembangan akan mengikuti  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada cabang IPA Terintegrasi Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar 20 Septembe 2021. Ahmad Rafi’ Musabiq adalah peraih  Juara 1 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI/SD IPA Terintegrasi Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Purbalingga.

Kepala MIS Ma’arif NU 01 Kembangan, Nasruloh dalam keterangannya Rabu (15/9/ 2021) menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur, senang dan bangga peserta didiknya menjadi juara 1 pada ajang bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah ananda Rafi bisa menjadi juara 1 dan sudah menerima piala pada 31 Agustus yang lalu. Kami sangat senang dan bangga peserta didik kami bisa mengikuti KSM ke Tingkat Provinsi,”jelasnya.

Ia menambahkan selain menjadi juara 1 KSM IPA Tingkat Kabupaten, dalam beberapa waktu sebelumnya Rafi juga meraih juara 3 Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSKANU) Tingkat Provinsi.

“Sebelum KSM, di lingkungan LP Ma’arif juga ada Olimpiade Sains dan Ke-NU-an Tingkat Provinsi. Alhamdulillah peserta didik kami menjadi juara 3,” tambahnya.

Pembimbing KSM IPA MIS Ma’arif NU 01 Kembangan, Melin Wahyu Setianingsih senang dan bangga karena tidak menyangka siswanya menjadi juara 1.

“Alhamdulillah kami senang dan bangga. Sungguh kami tidak menyangka ananda Rafi bisa meraih juara 1. Karena saat ditanya Rafi menyampaikan soal KSM susah-susah.  Jadi tidak berharap meraih kejuaraan tapi ternyata menjadi juara 1,” ungkapnya.

Melin menambahkan, dulu pihaknya melakukan beberapa persiapan dalam menghadapi KSM di Tingkat Kabupaten dan saat ini sedang berusaha lebih intensif dalam persiapan menuju ke tingkat provinsi.

“Persiapan menghadapi KSM kurang dari 2 minggu, 3 hari sebelum simulasi sampai hari H KSM. Alhamdulillah anaknya semangat dalam mengikuti KSM dan rajin belajar baik di madrasah maupun ikut les sehingga hasilnya membanggakan. Untuk persiapan menuju provinsi akan lebih ditingkatkan lagi, selain materi juga akan diperbanyak latihan-latihan soal,” katanya.*

Kontributor         : Emi Minarni

Editor & publisher: Sarwono