KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

Purna Tugas Bagian dari Mutasi Pengabdian

2021-02-03 17:33:19

Purbalingga – Purna tugas bukanlah akhir dari segalanya, melainkan merupakan bagian dari mutasi pengabdian pada bidang lain dalam dimensi ruang dan waktu yang berbeda. Oleh karenanya masa purna tugas harus dijalani dengan semangat. Hal tersebut disampaikan mantan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mrebet 1 Abdul Mujib dalam keterangannya melalui aplikasi whatsApp, Selasa (2/2/2021).

Mujib menjelaskan, dirinya memasuki masa purna tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) terhitung mulai tanggal 1 Pebruari 2021 dengan jabatan terakhir sebagai Kepala KUA Mrebet 1 merangkap Plt. Kepala KUA Mrebet 2.

“Awal masa tugas mengabdi saya adalah 1 Maret 1988 di KUA Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga selama 2 tahun. Selama 33 tahun masa pengabdian saya telah ditempatkan di 7 KUA yang ada di Kabupaten Purbalingga,”  ungkapnya.

Mujib juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diberi kesempatan mengabdi kepada negara.

“Bersyukur sekali saya telah diberikan kesempatan untuk mengabdi kepada negara melalui Kementerian Agama. Saya sampaikan terima kasih atas kebersamaan, bimbingan, arahan dan perhatiannya selama ini sehingga saya bisa mengakhiri dan menyelesaikan tugas tanpa beban. Untuk itu saya sampaikan Jazakallah bilkhoir,” ungkapnya.

Mujib menyampaikan permohonan maaf karena merasa banyak tugas yang belum tercapai secara maksimal karena keterbatasan dan kemampuannya yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

“Permohonan maaf setulus-tulusnya juga saya sampaikan atas segala ucapan, tulisan, tindakan, perbuatan, dan sikap saya yang kurang berkenan dan terkesan abai atau menyinggung perasaan  bapak ibu seluruh keluarga besar Kemenag Kabupaten Purbalingga,” sambungnya.

Kepada seluruh jajaran Kemenag Kabupaten Purbalingga yang masih bertugas, Mujib berpesan agar menjaga amanah dengan baik dan tulus serta penuh rasa semangat, tetap tegakkan Zona Integritas, karena integritas baik untuk masa depan Bangsa Indonesia menuju bangsa yang beradab dan berbudaya.

 

Mewakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga sekaligus secara pribadi Kasubbag TU Purwadi dalam keterangan tertulis melalui aplikasi whatsApp menyampaikan ucapan selamat purna tugas dan apresiasi yang tinggi kepada Abdul Mujib atas seluruh dedikasi dan kerja kerasnya selama 33 tahun mengabdi di Kementerian Agama.

“Selamat menjalani purna tugas Pak Mujib, karena panjenengan termasuk orang yang tamat dan lulus dalam mengabdi kepada negara melalui Kemenag sebagai ASN. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, diberi kesehatan sehingga masih bisa mengabdikan diri untuk masyarakat,” ucapnya. (nida/sar)