KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

Mukhlis Abdillah Kini Menjabat Kakankemenag Kota Semarang

2021-08-19 18:08:44

Purbalingga – Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Purbalingga Mukhlis Abdillah dilantik menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad, Kamis (12/08) di Aula Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Selain Mukhlis Abdillah terdapat 7 pejabat lain yang dilantik sebagai pejabat administrator.

Dalam sambutannya, Kakanwil Musta’in Ahmad menegaskan, rotasi dan promosi jabatan yang dilakukan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah sudah sesuai prosedur yang berlaku melalui seleksi dan penilaian atas kinerja sebelumnya.

”Saya memastikan bahwa diangkatnya saudara-saudara sekalian di tempat tugas yang baru, itu semua karena prestasi bukan karena adanya intervensi dari pihak manapun,” tegasnya.

Ia berpesan, para pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsi sebagaimana jabatan fungsionalnya. Meskipun sebenarnya pekerjaan dan tugas pokok yang selama ini dilaksanakan juga tidak jauh berbeda dengan jabatan fungsional yang baru. Menurutnya hal tersebut penting karena pada saat ini Kementerian Agama sedang melakukan reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas.

“Pembangunan zona integritas sebagai langkah dalam rangka untuk memberikan kepastian pelayanan yang yang betul-betul didambakan oleh masyarakat. Untuk itu sekali lagi saya tegaskan bahwa dibutuhkan integritas yang tinggi dalam hal ini,” pesannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga Karsono dalam sambutannya pada kegiatan Pelepasan Kasi Bimas Islam Kankemenag kabupaten Purbalingga sebagai Kepala Kankemenag Kota Semarang di Aula Uswatun Khasanah Purbalingga, Senin (16/8//2021) menyampaikan, jabatan yang diterima tersebut merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

“Sebagai Pegawai Negeri Sipil harus siap dan bertanggung jawab atas perintah yang diberikan pimpinan. Jabatan merupakan titipan yang harus dijalankan dengan amanah dan penuh tanggung jawab, Serta pada waktunya akan dimintai pertanggung jawaban baik di dunia maupun di akhirat,” pesannya.

Ia juga berpesan agar sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat, setiap ASN harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pamitan

Dalam sambutannya pada acara pelepasan  tersebut Mukhlis Abdillah berpamitan sebagai Kasi Bimas Islam Kankemenag kabupaten Purbalingga untuk melaksanakan tugas barunya sebagai Kepala Kankemenag Kota Semarang.

Mukhlis menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maafnya kepada seluruh pegawai dan pejabat di jajaran Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga.

“Apresiasi juga saya sampaikan kepada Kepala Kankemenag Purbalingga H. Karsono atas berbagai bimbingannya selama saya melaksanakan tugas di Kankemenag Purbalingga, baik selama menjadi pegawai, Penghulu, Kepala KUA maupun sebagai Kepala Seksi PHU dan Bimas Islam,” ujarnya.

Sebagai Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Kankemenag Purbalingga Mukhlis juga berharap penggantinya dapat meneruskan cita-cita dan perjuangannya mewujudkan Kankemenag Purbalingga sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam rangka pelaksanaan tugas yang selama ini diamanatkan kepada Mukhlis Abdillah, Kakankemenag Karsono dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan SK kepada Penyelenggara Zakat & Wakaf  Sarif Hidayat  sebagai Plt. Kasi Bimas Islam. Selain itu juga diserahkan SK kepada Kasi Pendidikan Madrasah Sudiono sebagai Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Kankemenag kabupaten Purbalingga. * (sar)