KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

Lomba Video Pembelajaran Tingkatkan Kreativitas Guru

2021-02-12 18:07:28

Purbalingga – Sebagai upaya meningkatkan kreativitas dan kemampuan guru dalam pengelolaan pembelajaran kreatif di masa pandemi agar tetap menarik dan menjaga semangat peserta didik meskipun harus belajar dari rumah, sekaligus memperkaya video-video pembelajaran pada chanel youtube, MIM Penaruban Kaligondang Purbalingga (MIM Pena) menggelar Lomba Video Pembelajaran Kreatif dengan tema Guru Kreatif , Anak Produktif.

Kepala MIM Pena Siti Nur Laely dalam keterangannya Jumat (12/2/2021) menjelaskan, kegiatan lomba tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Milad ke-54 MIM Pena sekaligus HAB Kementerian Agama Tahun 2021.

“Peserta kegiatan adalah seluruh guru MIM Pena yang berjumlah 15 orang. Video hasil karya peserta dikirimkan antara tanggal 1 sampai dengan 12 Februari 2021,” ungkapnya.

Laely menjelaskan, penilaian lomba dilakukan pada tanggal 13-14 Februari 2021, sedangkan pengumuman hasil kejuaraan akan dilakukan Senin (15/2).

“Pengawas Madrasah Kecamatan Kaligondang Suriyah selaku juri lomba akan menyampaikan hasil penilaian lomba tersebut pada kegiatan IHT ( In House Training ) tentang Video Pembelajaran di madrasah kami,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa ketentuan video yang dilombakan yaitu: karya video yang dibuat merupakan program pembelajaran kreatif yang dikembangkan sendiri dan karya orisinal guru, berdurasi antara 4-7 menit, tidak melanggar HAKI, dan tidak mengandung unsur SARA.

“Adapun kriteria penilaian adalah kesesuaian dengan tema, ide dan pesan yang disampaikan, orisinalitas cerita dan teknik pengambilan gambar,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari hasil penilaian juri akan diambil 6 peserta terbaik untuk mendapatkan piala dan uang pembinaan sebagai reward atas prestasinya. Yaitu Juara 1,2,3 serta Juara Harapan 1,2,3.

“Semoga kegiatan ini semakin memacu semangat guru-guru MIM Pena dalam berkreasi dan berinovasi. Meski pandemi guru-guru tetap bisa berproduksi dan berprestasi,” pungkasnya. (laely/sar)