KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

Kreatif Dan Produktif Ala Pramuka Matsabangga

2021-08-16 12:07:23

Purbalingga-Dalam rangka kegiatan  penerimaan anggota baru Gudep 12.443 dan 12.444 yang bertepatan dengan  Hari Pramuka 14 Agustus 2021, Pembina Pramuka MTs Negeri 1 Purbalingga mengadakan webinar melalui Zoom yang wajib diikuti oleh peserta didik kelas VII. Acara dimulai pukul 08.30 dan berakhir pada pukul 10.30.

 Dituturkan oleh pembina Pramuka, Nur Fadilah, karena dibatasi peserta melalui zoom 500 partisipan, maka panitia juga menyediakan layanan streaming lewat kanal You Tube yang bisa diakses oleh semua peserta didik yang berjumlah lebih dari 900.

 “Kegiatan Pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib bagi peserta didik kelas VII, dan selama pandemi pramuka vakum tanpa ada kegiatan”, jelas Fadhilah.

 Oleh karenanya, ia menambahkan, pada tahun ajaran ini Pembina Pramuka berinisiatif melakukan kegiatan Pramuka secara virtual. Peserta dibekali materi dasar kepramukaan dimulai dari sejarah singkat kepanduan dunia, gerakan kepanduan di Indonesia, kepramukaan di madrasah.

 Sementara itu, Kepala MTs Negeri 1 Purbalingga, Sangidurohman mengatakan bahwa kegiatan webinar ini  sangat kreatif dan produktif sekaligus menjadi langkah alternatif kegiatan ekstrakurikuler ketika pembelajaran tatap muka belum bisa terlaksana.

 “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan hampir semua peserta didik bisa mengikuti tidak hanya kelas VII, bahkan segenap dewan guru dan pegawai juga mengikuti. Semoga dari kegiatan ini akan menumbuhkan rasa cinta peserta didik terhadap Pramuka”, harapnya.

 Salah satu peserta Amelia Syifa Maharani, mengaku senang dapat mengikuti  webinar penerimaan anggota baru Gudep 12.443 dan 12.444 di madrasahnya.

 “Menjadi pengalaman pertama dan berharga bagi saya. Sebagai peserta didik baru di Matsabangga, saya tertarik dengan ekstrakurikuler Pramuka”, akunya. (abas/sl))

Kontributor : Abas Rosadi

Penyunting & pempublis : Sri Lestari