KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

Hadapi KSM Tingkat Provinsi Seksi Pendidikan Madrasah Gelar Rakor

2021-09-16 20:01:01

Purbalingga – Dalam rangka menghadapi kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar 19 – 20 September 2021, Seksi Pendidikan Madrasah  Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) KSM Tingkat Provinsi 2021 di Aula Pokjawas, Rabu (15/9).

Pada rakor yang dihadiri Komite KSM dan utusan perwakilan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Sudiono mengapresiasi penyelenggaraan KSM tingkat kabupaten yang telah sukses digelar beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya saya mengapresiasi kerja keras Bapak/Ibu semua sehingga pelaksanaan KSM tingkat kabupaten Purbalingga berjalan dengan sukses,” ungkapnya.

Sudiono juga meminta panitia tingkat kabupaten segera menyepakati beberapa hal yang bersifat krusial.

“Mari secepatnya kita mengambil keputusan terkait kegiatan yang akan digelar selama 2 hari ini. Menurut saya dengan jumlah peserta yang hanya 33 peserta dan terbagi dalam 2 hari pelaksanaan lomba untuk dilakukan secara terpusat saja,” ungkapnya.

Ia memberi masukan agar untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA) pelaksanaan lomba dipusatkan di MAN Purbalingga. Sedangkan untuk jenjang MTs dan MI untuk bertempat di MTs Negeri 2 Purbalingga.

“Pertimbangannya adalah jika dilaksanakan secara terpusat maka koordinasi dan pengawasan kegiatan akan lebih efektif dan efisien. Selain itu kedua madrasah negeri tersebut secara lokasi lebih berada di tengah-tengah serta memiliki laboratorium komputer dengan fasilitas dan daya dukung listrik yang lebih memadai,” tandasnya.

Sekretaris Komite KSM kabupaten Purbalingga Arif Rahmat Hidayat Yulianto menjelaskan, pada jenjang MA ada 18 peserta yang akan mengikuti kompetisi tersebut. Untuk MTs ada 9 peserta dan MI 6 peserta.

“Untuk simulasi atau ujicoba akan dilaksanakan Sabtu (18/9) di masing-masing lokasi yang akan digunakan. Jadi simulasi untuk jenjang MA akan dilaksanakan di MAN Purbalingga sedangkan untuk MTs dan MI akan dilaksanakan di MTsN 2 Purbalingga. Siswa dengan guru pendamping untuk berada langsung di lokasi yang ditentukan,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan lomba akan dilaksanakan secara online (daring) sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Untuk MA akan dilaksanakan Ahad (19/9) dalam 2 sesi yaitu pukul 07.30 – 09.30 WIB untuk sesi pertama (Matematika, Biologi, Fisika) dan pukul 10.30 - 12.00 untuk sesi kedua (Kimia, Ekonomi, Geografi). Untuk MTs dan MI akan dilaksanakan Senin (20/9). Sesi pagi pukul 07.30 – 09.30 untuk MTs, sedangkan untuk MI lomba dimulai pukul 10.00 – 11.30,” ujarnya. * (sar/)