KOMPENSASI LAYANAN 1.Jika proses pelayanan tidak selesai dalam jangka waktu yang ditentukan maka produk layanan akan diantar oleh petugas pelayanan kepada pemohon. 2.Jika pejabat penandatangan produk layanan masih berhalangan atau tidak ada di tempat dalam kondisi tertentu, yang mengakibatkan proses pelayanan tidak sesuai jangka waktu yang ditentukan, maka petugas akan menghubungi pemohon melalui telpon/HP/WA dan atau mengantar sendiri produk pelayanan sesuai kesepakatan antara petugas dan pemohon || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah || 5 Nilai Budaya Kerja kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. INTEGRITAS,PROFESIONALITAS,INOVASI,TANGGUNGJAWAB DAN KETELADANAN. ||

Digelar Secara Online, Pilketos MTsN 2 Purbalingga Berlangsung Sukses

2021-09-27 17:12:36

Purbalingga – Memasuki masa pergantian Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), MTs Negeri 2 Purbalingga menggelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (Pilketos) Masa Bakti 2021/2022. Pelaksanaan Pilketos digelar secara online, Sabtu (25/9/2021).  

Kepala MTsN 2 Purbalingga Mohamad Zaenal memberikan himbauannya sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan. Ia meminta seluruh warga madrasah untuk berpartisipasi aktif dengan menyalurkan hak piihnya.

“Salurkan hak pilih yang dimiliki untuk memilih salah satu pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS Masa Bakti 2021/2022,” pintanya.

Menurutnya, meskipun terkendala adanya pandemi Covid-19 kegiatan tersebut harus berjalan agar program-program yang telah dibuat dapat dilaksanakan.

Waka Siswa Said Mawardi dalam sambutannya mengajak para peserta Pilketos untuk memilih pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS sesuai dengan hati nuraninya.

“Harapannya akan terpilih calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang diharapkan oleh mayoritas siswa di madrasah kami,” ungkapnya.

Ia menambahkan, penetapan pelaksanaan Pilketos secara online merupakan kesepakatan hasil koordinasi Waka Siswa, Pembina OSIS dan Kepala Madrasah.

“Kami berusaha membuat terobosan baru yang inovatif agar kegiatan Pilketos tetap dapat terselenggara meskipun pembelajaran jarak jauh dan siswa tidak hadir berkumpul di madrasah,” jelasnya.

Ia menambahkan, penetapan pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS ditetapkan setelah sebelumnya melewati masa seleksi. Sedangkan pengiriman suara pemilih disalurkan dengan cara mengisi link : http://s.id/Pilketos_MTsN2PBG_2021.

Tiga Pasang

Pembina OSIS Wafiroh secara terpisah menjelaskan, ada 3 pasang kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua dari hasil seleksi. Yaitu: Kesya dan Alvito, Ragil dan Bangkit, serta Indra dan Fika.

“Pelaksanaan PILKETOS secara online, dilaksanakan Sabtu (25/9) dibuka pukul 07.30 WIB dan diakhiri pukul 23.00 WIB,” jelasnya..

 Menurutnya, pelaksanaan PILKETOS secara online membutuhkan kerja yang lebih, dibandingkan dengan pelaksanaan secara offline.

“Diperlukan tambahan energi terutama dalam memotivasi seluruh siswa  untuk secara maksimal berpartisipasi menggunakan hak pilihnya, sehingga ketercapaian batas minimal suara dapat terpenuhi,” ungkapnya..

Ia menambahkan, berdasar penghitungan suara yang masuk, total suara sah 624 suara, 3 suara tidak sah karena melewati batas akhir pemilihan. Dari total 624 suara sah, pasangan Kesya dan Alvito memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 351 suara, disusul pasangan Ragil dan Bangkit memperoleh 153 suara, dan pasangan Indra dan Fika memperoleh 120 suara.

“Dengan demikian pasangan Kesya dan Alvito secara sah ditetapkan sebagai pasangan terpilih PILKETOS MTsN 2 Purbalingga Masa Bakti Tahun 2021/2022,” pungkasnya. *

Kontributor           : Humas MTsN 2 Purbalingga

Editor & Publisher : Sarwono